Tingkatkan Pengelolaan Logistik, PT SIER Lakukan Kerja Sama dengan PT Pelindo Solusi Logistik

SURABAYA – Pengelola kawasan industri PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya. Yang terbaru, SIER melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) mengenai pengelolaan dan pelayanan logistik kawasan industri di Jawa Timur. PT SPSL adalah perusahaan yang bergerak pada klaster bisnis Logistik & Hinterland Development yang berfokus pada building capability and partnership, expanding connectivity, and beyond end-to-end integration untuk memaksimalkan penciptaan nilai sebagai “Integrated Logistics Ecosystem Player”.

 Penandatanganan kolaborasi dua perusahaan tersebut dilakukan Jumat (4/8) berlokasi di Wisma SIER, Surabaya. Perjanjian kerja sama diteken oleh Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, dan Direktur Utama PT SPSL, Joko Noerhudha.

Turut hadir pula Ichwal Fauzi Harahap (Direktur Komersial dan Teknik PT SPSL), Saut F. Siagian (SVP Pemasaran dan Kerja Sama Usaha PT SPSL), Kurnia Parlindungan Nasution (VP Pemasaran PT SPSL), Rury Rachmaputri (Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia), dan Fuad Firdaus (GM Regional PT Multi Terminal Indonesia). Sementara pihak PT SIER dihadiri oleh Lussi Erniawati (Direktur Operasi), Ilyas Prasetyo (Kepala Divisi Logistik), dan Hananto (Kepala Divisi Hukum).

 Didik mengatakan, PT SIER dan PT SPSL melakukan kolaborasi untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan logistik di kawasan industri agar semakin terintegrasi. PT SIER berkomitmen kuat untuk memberikan peningkatan layanan di kawasan industri kepada seluruh tenant.

 ”Kami berterima kasih sekali karena perencanaan kerja sama ini sudah diinisiasi kurang lebih satu tahun. PT SIER dan PT SPSL telah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) bulan Januari lalu dan dilanjutkan dengan Kick Off Meeting di bulan Februari. Akhirnya perjanjian kerja sama dapat dilakukan hari ini dan harapannya semoga kolaborasi ini bisa menambah nilai tambah PT SIER sebagai pengelola kawasan industri, baik itu profilnya, kelancaran usaha, dan business to business,” ujar Didik.

 Sementara itu, Joko mengatakan, PT SIER tidak perlu khawatir mengenai kegiatan logistik yang dikelola di kawasan industri. PT SPSL siap sedia untuk membantu PT SIER dalam mengakomodir kebutuhan layanan logistik terpadu.

 ”Urusan logistik di kawasan nanti biar kami yang urus. Semoga dengan adanya kerja sama ini kedua pihak dapat membuat sebuah inovasi bisnis yang bermanfaat. Terima kasih untuk PT SIER atas kesediaannya bekerja sama dengan PT SPSL,” kata Joko.

 Ke depan, PT SIER dan PT SPSL akan melakukan kerja sama dalam ruang lingkup pemasaran layanan logistik di kawasan industri dan pelaksanaan/operasional layanan logistik di kawasan industri. Diharapkan kerja sama tersebut memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, terutama semakin terintegrasinya proses pengelolaan dan pelayanan logistik di kawasan industri.