Press Release

.

Lelang Non Eksekusi Wajib Milik Negara

PENGUMUMAN

Nomor : 001/SIER-SE/DK/IV/2024



Deskripsi Pelaksanaan Lelang

Cara Penawaran : Open bidding

Hari, tanggal : Selasa, 30 April 2024

Waktu penawaran : Sejak tayang pada aplikasi lelang s.d. batas akhir penawaran

Batas Akhir Waktu Penawaran  : pukul 09.50 Waktu Server (sesuai WIB)

Alamat domain : https://portal.lelang.go.id dan/atau https://lelang.go.id

Tempat Lelang : KPKNL Surabaya, GKN I Lantai 5, Jalan Indrapura No. 5, Surabaya

Penetapan Pemenang : Setelah batas akhir penawaran

Peserta lelang dapat melihat aset yang akan dilelang sejak tanggal 23-29 April 2024 pukul 10:00 Di Kantor PT SIER jalan Rungkut Industri Raya No. 10 Surabaya dan Rungkut Industri III No. 60 Surabaya.

Informasi lebih detail dan surat resmi dari SIER bisa KLIK DI SINI


Lihat lebih detail

Khitan Massal SIER, Perayaan Ulang Tahun Emas dengan Jejak Sosial yang Bermakna

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menggelar acara khitan massal yang digelar selama dua hari pada, 22-23 April 2024. Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan dan memperingati ulang tahun emas pengelola kawasan industri milik pemerintah ini.

Khitan massal ini pun disambut antusias warga, utamanya masyarakat sekitar wilayah operasional SIER. Total ada 110 peserta dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan masyarakat umum.

Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono menuturkan, SIER selalu hadir memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Diulang tahunnya yang ke-50 tahun, SIER menggelar berbagai agenda yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya adalah khitan massal ini.

“SIER selalu berupaya untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat luas. Kegiatan khitan massal ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen kami sebagai badan usaha milik negara (BUMN), dalam memberikan kontribusi yang berarti," ujar Didik.

Menurut Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) ini, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT SIER. Program ini berfokus pada pilar pembangunan sosial, terutama dalam bidang kesehatan.

“Sunat atau khitan dipilih sebagai salah satu kegiatan karena peran pentingnya dalam masyarakat tidak hanya dari segi keagamaan, tetapi juga dari aspek kesehatan. Khitan membantu mencegah penyakit dan menjaga kebersihan, yang pada akhirnya berkontribusi pada kesejahteraan anak-anak di sekitar wilayah operasional SIER,” ungkapnya.

Pelaksanaan khitan massal ini, kata Didik, didukung Bank Syariah Indonesia (BSI). Kerja sama ini menunjukkan adanya kolaborasi yang baik antara sektor publik dan swasta, dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

“Kita bersyukur, ternyata partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini mencerminkan tingginya antusiasme dan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan. Informasi mengenai khitan massal tersebar luas melalui media sosial, memungkinkan lebih banyak orang untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” kata Didik.

Selain memberikan manfaat langsung kepada peserta, lanjutnya, kegiatan khitan massal ini juga menjadi sarana bagi SIER untuk memperkenalkan Klinik SIER kepada masyarakat umum. Dengan demikian, tidak hanya menjadi momen khitan semata, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Dalam khitan massal ini, metode sunat yang digunakan adalah sunat lem. Sebuah teknik yang terbukti efektif dalam menyatukan luka tanpa perlu menjahit. Muhammad Rizki Ilham Pratama, salah satu peserta khitan massal, memberikan kesaksiannya bahwa proses tersebut tidak menyakitkan sama sekali.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah disunat. Tidak terasa sakitnya. Awalnya takut, karena kata teman-teman khitan itu menyakitkan. Tapi ternyata tidak. Terima kasih SIER dan BSI yang telah menggelar acara khitan massal. Sekarang saya sudah disunat,” tandasnya.


Lihat lebih detail

Memperkuat Sinergi: SIER, Kodim 0831/Surabaya Timur dan Muspika Setempat Gelar Olahraga Bersama

Bertempat di SIER Sport Arena, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) bersama jajaran Muspika Tenggilis, Gunung Anyar dan Rungkut melakukan senam pagi bersama. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Dandim 0831/Surabaya Timur, Kolonel INF Didin Nasruddin Darsono dan PT SIER ini turut dihadiri oleh Kapolsek Rungkut, Kapolsek Gunung Anyar, Kapolsek Tenggilis, Camat Tenggilis, Camat Rungkut, Camat Gunung Anyar, serta jajaran.

Lebih dari sekadar berolahraga bersama, kegiatan yang dihadiri lebih dari 300 orang yang terdiri dari karyawan SIER, perangkat kecamatan, TNI, dan Kepolisian di wilayah Rungkut dan sekitarnya ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan kebersamaan antara organisasi.

“Senam pagi bersama ini merupakan kegiatan yang positif untuk menjaga sinergitas, kolaborasi, dan koordinasi antar instansi,” ujar Didik. Ia berharap kebersamaan yang terjalin dengan baik di tingkat pimpinan juga dapat terjalin dengan baik di tingkat pelaksana.

Kedepan, SIER akan terus berkomitmen untuk menjalin kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak. Diharapkan, kerjasama dan sinergi tersebut ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan membangun wilayah operasional perusahaan yang lebih baik lagi.


Lihat lebih detail

Merajut Kebersamaan Untuk Kemajuan, SIER Gelar Halalbihalal Bersama Seluruh Karyawan

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) merayakan momen Idul Fitri dengan menggelar Halalbihalal bersama seluruh karyawan. Acara yang berlangsung khidmat ini menjadi wadah bagi para karyawan untuk saling bermaafan, mempererat silaturahmi, dan membangun hubungan yang harmonis antar sesama.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetyono, mengajak seluruh karyawan untuk merefleksikan nilai-nilai yang dipetik selama bulan Ramadhan dan terus menerapkannya dalam lingkungan kerja sehari-hari. Didik menekankan lima nilai utama, yaitu saling memaafkan, kerja sama yang harmonis, kedisiplinan dan tanggung jawab, kreativitas dan inovasi, serta kepedulian sosial.

“Penerapan nilai-nilai Ramadhan di lingkungan kerja tidak hanya akan menjadikan kita individu yang lebih baik, tetapi juga membangun perusahaan yang lebih kuat dan berdaya saing tinggi. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan ini, kita akan mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan dan membawa PT SIER menjadi perusahaan yang lebih maju,” ujar Didik.

Lebih lanjut, Didik menyampaikan bahwa Halalbihalal tahun ini juga diwarnai dengan sosialisasi pembentukan unit kerja baru yang bertujuan untuk menunjang kelancaran pengembangan perusahaan. Pembentukan unit kerja baru ini merupakan bagian dari komitmen PT SIER untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada para tenant.

Acara Halalbihalal PT SIER ditutup dengan ramah tamah, saling bersalaman antar karyawan dan makan bersama. Momen ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan antar karyawan, sehingga PT SIER dapat terus berkembang dan mencapai kejayaannya di masa depan.


Lihat lebih detail

Ramaikan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, SIER Berangkatkan Pemudik Berbagai Tujuan

Surabaya, 7 April 2024 - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) melalui Program Mudik Asyik BUMN 2024 memberangkatkan 150 orang peserta mudik gratis dari Gedung Wisma SIER pada Sabtu (6/4).

Dalam upacara keberangkatan tersebut, Diretur Utama SIER Didik Prasetiyono secara simbolis melepas tiga armada bus dengan berbagai tujuan di Provinsi Jawa Timur.

Didik mengatakan, program ini merupakan agenda rutin SIER bersama Kementerian BUMN untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di kampung halaman.

Pada program Mudik Asyik tahun ini 2024, SIER menyediakan 3 pilihan rute yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemudik, antara lain Surabaya dengan tujuan akhir Jember, Surabaya dengan tujuan akhir Trenggalek dan Surabaya menuju Ponorogo. Tak hanya itu, seluruh pemudik keberangkatan dari Wisma SIER juga dibekali dengan goodie bag yang berisikan kaos, topi, makanan serta minuman ringan yang dapat dibawa ke kampung halaman.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT SIER Jefri Ikhwan Ma’arif menambahkan, program mudik gratis ini juga memiliki tujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelaakaan saat mudik yang biasanya didominasi oleh kendaraan roda dua, sehingga SIER berusaha memfasilitasi para pemudik dengan transportasi yang aman dan nyaman secara cuma-cuma.

“Kami berangkat bertujuh, mulai dari saya, anak dan menantu, sampai cucu saya ini. Tujuan kami pulang kampung ke Trenggalek ini ramai-ramai”, ujar Munawaroh, salah satu pemudik keberangkatan dari Wisma SIER.

Didik menyampaikan harapannya di depan para pemudik, mohon didoakan untuk SIER bisa semakin barokah sehingga bisa menambah armada untuk tahun selanjutnya.

Pada tahun ini SIER juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur terkait program mudik gratis ini. SIER menyediakan 2 bus dari Surabaya menuju Ponorogo yang diberangkatkan pada Minggu (7/4).

Pemberangkatan dari Dishub Jawa Timur memiliki 17 ragam tujuan di seluruh wilayah Jawa Timur. Total tersedia lebih dari 3.800 kursi penumpang yang tersebar di lebih dari 90 bus. Dengan jumlah itu maka kuota Mudik Gratis yang dikoordinir oleh Dishub Jatim 2024 telah terpenuhi.

Dilansir dari portal berita ketik.co.id, rute favorit masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni tujuan Kabupaten Ponorogo. Untuk tahun ini terdapat 17 bus yang menuju Ponorogo. Selain Ponorogo, Pacitan dengan jumlah 13 bus dan Magetan sebanyak 10 bus juga menjadi tujuan dengan jumlah peserta tertinggi.


Lihat lebih detail