Ramaikan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, SIER Berangkatkan Pemudik Berbagai Tujuan

Surabaya, 7 April 2024 - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) melalui Program Mudik Asyik BUMN 2024 memberangkatkan 150 orang peserta mudik gratis dari Gedung Wisma SIER pada Sabtu (6/4).

Dalam upacara keberangkatan tersebut, Diretur Utama SIER Didik Prasetiyono secara simbolis melepas tiga armada bus dengan berbagai tujuan di Provinsi Jawa Timur.

Didik mengatakan, program ini merupakan agenda rutin SIER bersama Kementerian BUMN untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di kampung halaman.

Pada program Mudik Asyik tahun ini 2024, SIER menyediakan 3 pilihan rute yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemudik, antara lain Surabaya dengan tujuan akhir Jember, Surabaya dengan tujuan akhir Trenggalek dan Surabaya menuju Ponorogo. Tak hanya itu, seluruh pemudik keberangkatan dari Wisma SIER juga dibekali dengan goodie bag yang berisikan kaos, topi, makanan serta minuman ringan yang dapat dibawa ke kampung halaman.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT SIER Jefri Ikhwan Ma’arif menambahkan, program mudik gratis ini juga memiliki tujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelaakaan saat mudik yang biasanya didominasi oleh kendaraan roda dua, sehingga SIER berusaha memfasilitasi para pemudik dengan transportasi yang aman dan nyaman secara cuma-cuma.

“Kami berangkat bertujuh, mulai dari saya, anak dan menantu, sampai cucu saya ini. Tujuan kami pulang kampung ke Trenggalek ini ramai-ramai”, ujar Munawaroh, salah satu pemudik keberangkatan dari Wisma SIER.

Didik menyampaikan harapannya di depan para pemudik, mohon didoakan untuk SIER bisa semakin barokah sehingga bisa menambah armada untuk tahun selanjutnya.

Pada tahun ini SIER juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur terkait program mudik gratis ini. SIER menyediakan 2 bus dari Surabaya menuju Ponorogo yang diberangkatkan pada Minggu (7/4).

Pemberangkatan dari Dishub Jawa Timur memiliki 17 ragam tujuan di seluruh wilayah Jawa Timur. Total tersedia lebih dari 3.800 kursi penumpang yang tersebar di lebih dari 90 bus. Dengan jumlah itu maka kuota Mudik Gratis yang dikoordinir oleh Dishub Jatim 2024 telah terpenuhi.

Dilansir dari portal berita ketik.co.id, rute favorit masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni tujuan Kabupaten Ponorogo. Untuk tahun ini terdapat 17 bus yang menuju Ponorogo. Selain Ponorogo, Pacitan dengan jumlah 13 bus dan Magetan sebanyak 10 bus juga menjadi tujuan dengan jumlah peserta tertinggi.