Rayakan Hari Anak Nasional, SIER Mural Bersama Siswa Inklusi

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT SIER bekerja sama dengan jurusan DKV Universitas Kristen Petra dan Yayasan BK3S mengadakan Workshop Melukis Mural Inklusi, Selasa (1/8) hingga Rabu (2/8).

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus seperti tuna wicara, down syndrome, autism, serta siswa dan siswi pendaftar umum. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Trimo Anggoro (Kepala Divisi Umum & Pengadaan) dan Dr. Pinky Saptandari (Ketua BK3S Jawa Timur).

”Acara ini adalah sebuah acara yang memberi ruang secara inklusi kepada anak-anak bahwa sesuai prinsip atau komitmen transformasi SDGs (Sustainable Development Goals) 2030 yaitu no one left behind. Jadi di hari anak nasional pun kita memberi ruang kepada semua anak, tidak boleh ada yang tertinggal, termasuk anak berkebutuhan khusus seperti anak-anak tuna rungu maupun anak-anak down syndrome juga bisa ikut berpartisipasi, dan ternyata karyanya juga bagus-bagus juga,” ujar Dr. Pinky Saptandari.

Dr. Pinky Saptandari menambahkan bahwa kegiatan semacam ini tidak bisa diselenggarakan sendiri, melainkan membutuhkan dukungan dari banyak pihak.

“Terima kasih kepada PT SIER yang telah mendukung kegiatan ini dan selalu setia bersama kami, juga Universitas Kristen Petra yang memberikan tenaga ahlinya untuk membantu anak-anak yang saya kira mereka tidak hanya mendapat kemampuan menggambar tapi juga ilmu dan teknik dalam melukis,” tutup Dr. Pinky Saptandari.