Peringati Hari Jadi, SIER Kembali Adakan Donor Darah Rutin

Sebagai salah satu bentuk kepedulian nyata terhadap bidang kesehatan, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali menggelar Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan pada hari ini (16/3) berlokasi di Wisma SIER, Jl. Rungkut Industri Raya no. 10.

Acara ini masih dalam rangkaian semarak HUT SIER ke-49. Sebanyak lebih dari 100 orang pendaftar sangat antusias mengikuti acara sosial ini. Dibuka sejak pagi hari, acara bertajuk Donasikan Darahmu Selamatkan Nyawa ini berjalan dengan lancar. Seluruh pendonor yang berhasil, mendapatkan bingkisan dan paket sembako dari PT SIER.

“Total ada 95 orang partisipan yang berhasilkan mendonorkan darahnya. Memang ada beberapa faktor yang membuat gagal donor saat skrining, misalnya kadar Hb atau Hemoglobin yang seharusnya minimal 12,5 gr/dL%, tetapi banyak yang di bawahnya. Jadi belum bisa ikut donor darah hari ini”, ujar Nanang Mardiyoso, Kepala PMI Kecamatan Gunung Anyar.

Kepala Departemen TJSL PT SIER, Puspita Ernawati, mengungkapkan rasa senang dan lega karena acara ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan, termasuk SIER dan ini menjadi tanggung jawab dari Departemen TJSL sebagai perwakilan dari PT SIER. Harapannya semakin banyak kegiatan sosial yang bisa dilakukan oleh PT SIER ke depannya.

“Kami cukup kaget dan sangat terkesan dengan acara ini, karena ternyata pendaftarnya sangat banyak. Acara seperti ini tentu saja sangat bagus, memfasilitasi para pendonor yang berada di sekitar kawasan. Kami sangat berterima kasih kepada PT SIER atas terselenggaranya kegiatan sosial ini”, pungkas Ario Bagus Permadi, Camat Gunung Anyar.

Rachmad Winarto, salah satu pendonor yang rutin mengikuti acara donor darah PT SIER, menceritakan pengalaman menariknya. Ia menuturkan bahwa Ia sangat berterima kasih karena setiap datang untuk donor darah, selalu mendapatkan bingkisan Sebagai bentuk apresiasi. Selain itu, tempat yang memadai juga membuat para pendonor nyaman.