SIER & FORKOMPIMDA Pasuruan Bersama Membangun Perekonomian Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (02/09) - PT SIER dan FORKOMPIDA Kab. Pasuruan berkomitmen bersama-sama membangun perekonomian kabupaten Pasuruan. Pemerintah kabupaten mendukung pembangunan ini untuk perkembangan Pasuruan yang dalat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Dukungan ini disampaikan langsung oleh bupati Pasuruan. Acara ini diselenggarakan di kawasan industri PIER Pasuruan yang dihadiri oleh Bupati Pasuruan, Hj. M. Irsyad Yusuf, SE. MMA, Wakil Bupati Pasuruan, KH A. Mujib Imron, SH. MH, Sekda Bupati Pasuruan, Agus Sutiadji, jajaran Forpimda Kabupaten Pasuruan, para Kepala Dinas Kabupaten Pasuruan beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Bangil, Rembang, dan Kraton.

Acara dimulai dengan peletakkan batu pertama di Masjid Baitul Maslahat. Pembangunan masjid Baitul Maslahat berada di kawasan industri Pasuruan Industrial Estate Rembang tepatnya pintu tol Pasuruan. Fattah membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Fattah menyebutkan "Pembangunan Masjid Ini diharapkan mampu menjadi tempat untuk singgahnya orang-orang yang melalui jalan tol PIER. Semoga dengan bertambahnya tempat ibadah di kawasan industri PIER diharapkan ada perkembangan bertambahnya kuliner dan penginapan di Kabupaten Pasuruan". 

Didik Prasetyo dalam kesempatannya menyampaikan, "Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah sukses menciptakan iklim investasi yg aman sehingga diharapkan investasi d kawasan PIER dapat meningkat". 

Irsyad menyampaikan dalam sambutannya, "Dengan adanya pembangunan masjid ini, semoga dapat digunakan dan dinikmati seluruh penghuni kawasan PIER dan masyarakat luas. Sesuai dengan namanya, semoga dengan pembangunan masjid ini menjadi kemaslahatan warga sekitar. Harapan saya ke depan agar perusahaan SIER dan kawasan dapat mendirikan pula sarana untuk pelatihan santri dengan tujuan memberikan keahlian yang berguna di masa mendatang." 

Acara dilanjutkan dengan simbolis penyerahan bantuan kepada pewakilan janda dan yatim piatu dari Desa Curah Dukuh dan Pejangkungan. Secara simbolis acara peletakkan batu pertama dilakukan oleh Bupati Pasuruan, Hj. M. Irsyad Yusuf, SE. MMA, Komisaris PT SIER, Didik Prasetiyono, dan Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat.  

Acara dilanjutkan dengan futsal bersama dengan Forkompida. Futsal tersebut diikuti pula olah Bapak Bupati Pasuruan beserta timdari Pemkab Pasuruan melawan tim futsal PT SIER. Pertandingan persahabatan ini diharapkan dapat enambah keakraban antara PT. SIER dan Pemkab Pasuruan. 

Setalah futsal, rangkian acara berikutnya adalah silaturahi Bupati Pasuruan dan para Investor Kawasan Industri PIER. Dalam kesempatan kali ini para investor dapat berdiskusi secara langsung dngan Bupati Pasuruan dan manajemen PT. SIER. Dengan adanya acara silaturahim ini, diharapkan dapat menjadi wadah diskusi terbuka bagi para partisipan yang hadir untuk menyampaikan pesan dan kesan mengenai kawasan industri PIER.