PT SIER Berkontribusi dalam Penyaluran Zakat Produktif di Madiun dan Pamekasan

TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT SIER turut berkontribusi di kegiatan Penyaluran Zakat Produktif dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yaitu pada Sabtu (5/11) di Madiun dan Minggu (6/11) di Pamekasan.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Bakorwil I Kota Madiun diawali dengan Jalan Sehat bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa Zakat Produkitf kepada 100 UMKM yang dilakukan oleh Adhy Karyono (Sekretaris daerah Provinsi Jawa Timur) serta Didik Prasetiyono (Direktur Utama PT SIER).

Sementara itu, kegiatan yang dilakukan di halaman Bakorwil Pamekasan juga diawali dengan Jalan Sehat bersama. Penyaluran Zakat Produktif kemudian dilakukan oleh Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur) sebagai perwakilan dari Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) dan Fitrina Kusuma Dewi (Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT SIER).

Penyaluran Zakat produktif ini diberikan kepada pelaku usaha mikro dengan harapan untuk membantu modal usaha untuk menekan dampak inflasi akibat kenaikan BBM. Selain itu juga diberikan paket sembako sebagai pencegahan stunting dan simbolik pemberian vitamin penambah darah kepada siswi SMA/SMK.

Selain Penyaluran Zakat Produktif dan Jalan Sehat, serangkaian kegiatan lain yang dilakukan antara lain Gelar Pangan Murah, Pelayanan Masyarakat (Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kependudukan, Pelatihan, Perpustakaan, Haki, Standardisasi, serta Administrasi), dan Bazar UMKM.