Insan SIER Berhasil Menjadi Relawan Bakti BUMN Batch III

SIER turut berbangga atas prestasi Insan SIER yaitu Puspita Ernawati yang berhasil menjadi peserta terbaik dalam program Relawan Bakti BUMN untuk Indonesia Batch III di lokasi Jatiluhur, Jawa Barat.

Program ini berlangsung selama lima hari diawali dengan kegiatan BUMN Mengajar yang dilakukan di SDN 3 Jatiluhut dan SMKN Tegalwaru, melakukan kunjungan ke Kampung Ilmu, serta hatchery untuk melihat budidaya ikan patin.

Dalam kegiatan pengabdiannya, Puspita Ernawati yang akrab disapa Itha, mengambil project pemanfaatan enceng gondok untuk mensejahterakan masyarakat serta memberikan pengetahuan bahwa enceng gondok bukanlah sebuah masalah, tetapi perlu diolah agar menjadi berkah.

Kegiatan utama yang dilakukan oleh Itha adalah melakukan pembersihan enceng gondok yang berada di sebagian waduk Jatiluhur bersama PKT (Padat Karya Tunai) Desa Jatiluhut. Enceng gondok ini nantinya akan diolah untuk menjadi bahan kerajinan anyaman oleh mitra binaan dari PT Jasa Tirta II dan diolah menjadi pupuk humus aktif serta enzym matic.