Sinergi BUMD Jawa Timur, PT SIER Jalin Kerja Sama Tripartit dengan PT PWU Jatim dan PT BPR Jatim

Jawa Timur merupakan sebuah provinsi dengan sepuluh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang masih aktif berkontribusi untuk negeri. Di antaranya adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim), PT Bank Perkreditan Rakyat Jawa Timur (Bank UMKM Jawa Timur), PT Jamkrida Jatim, PT Jatim Grha Utama, PT Air Bersih Jatim (Perseroda), PT Petrogas Jatim Utama, PT Panca Wira Usaha, PT Asuransi Bangun Askrida, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), dan PT Jatim Krida Utama.

Tiga BUMD Jawa Timur yaitu PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), PT Panca Wira Usaha (PWU) Jawa Timur, dan PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jawa Timur secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama bisnis pada Senin (27/3).

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan di Wisma SIER ini diwakili oleh masing-masing Direktur Utama yaitu Didik Prasetiyono (Direktur Utama PT SIER), Erlangga Satriagung (Direktur PT PWU Jatim), dan Yudhi Wahyu Maharani (Direktur Utama PT BPR Jatim). Selain itu, turut hadir pula Silvester Budi Agung (Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER), Rizka Syafittri Siregar (Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT SIER), dan Lussi Erniawati (Direktur Operasi PT SIER).

 Adapun bentuk kerja sama tripartit ini adalah sebagai simbol dari sinergitas yang terbangun antara tiga BUMD di Jawa Timur. PT SIER sebagai perusahaan yang mengelola kawasan industri di Jawa Timur secara resmi menyewa aset milik PT PWU Jatim yaitu Wira Jatim Warehouse setelah menandatangani perjanjian kerja sama tentang sewa menyewa gudang. Segala transaksi keuangan yang terjalin di antara kerja sama kedua BUMD ini akan dikelola oleh PT BPR Jatim selaku perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Sedangkan PT PWU merupakan perusahaan yang memiliki bidang usaha manufaktur, agrobisnis, industri, farmasi, jasa, transport, perbengkelan, perdagangan umum, dan konstruksi.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini, sinergitas antara BUMD-BUMD di Jawa Timur bisa terus terjalin dengan baik. Tidak hanya di antara SIER, PWU, dan BPR saja, namun harapannya di masa yang akan datang bisa menjalin kerja sama dengan BUMD-BUMD lain. Sebagai bagian dari BUMD Jawa Timur tentunya kita harus saling mendukung satu sama lain,” tutur Didik.