SIER Raih Penghargaan Internasional di Bidang Manajemen Risiko

Singapura - PT SIER berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemenang ASEAN Risk Champion Award kategori 1 dalam ajang Asean Risk Award 2023. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Risiko PT SIER, Rizka Syaffitri Siregar di Conorde Hotel, Singapura pada Jumat (7/7). Turut hadir dalam acara Malam Penganugerahaan ini yaitu Titis Sekar Nurani, Kepala Departemen Manajemen Risiko PT SIER dan Nurin Masfufah, Kepala Unit Manajemen Risiko PT SIER.

"Prestasi gemilang ini merupakan hasil dari adanya penerapan Enterprise Risk Management (ERM) yang konsisten. Hal ini dapat memberikan dampak yang baik bagi perusahaan, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang", ujar Rizka.

Penghargaan tahunan ini diselenggarakan oleh ERMA (Enterprise Risk Management Academy) yang merupakan lembaga bagi profesional di bidang manajemen risiko terintegrasi. Penghargaan ini dianugerahkan bagi organisasi yang berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menerapkan strategi manajemen risiko perusahaan yang terbukti secara efektif dapat mengatasi tantangan dan peluang kompleks yang muncul di lingkungan bisnis saat ini.

”Peserta yang mengikuti ajang ini tersebar di seluruh ASEAN. Prosesnya melalui seleksi ketat dari juri. Kami diminta untuk menjelaskan apa saja yang sudah dicapai sejauh ini, tantangan apa saja yang dihadapi dan apa yang dilakukan untuk mengelola tantangan tersebut”, pungkas Titis.

Selain itu, peserta juga diminta memaparkan rencana untuk peningkatan manajemen risiko ke depannya. Nominasi yang terpilih kemudian dipublikasikan melalui situs resmi ASEAN Risk Awards 2023 dan pemenang baru diumumkan pada saat malam penganugerahaan

Rizka menambahkan, ke depannya PT SIER akan terus berusaha meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, terutama untuk meningkatkan pengelolaan ERM agar Manajemen Risiko dapat benar-benar menjadi kunci utama bagi perusahaan dalam mencapai kinerja terbaiknya.

Penghargaan ini merupakan bentuk nyata atas penerapan Risk Manajement yg telah dilakukan oleh PT SIER dengan menerapkan prinsip manajemen risiko sesuai iso 31000: 2019 yang telah diakui internasional dalam hal ini tingkat ASEAN, baik yang telah dilaksanakan atau yang akan diterapkan ke depannya.