SIER Adakan Simulasi Tanggap Darurat di PIER

Sebagai upaya pemenuhan perusahaan terhadap peraturan perundangan K3 yang berlaku (Peraturan Pemerintah No. 50 tahun 2012), PT SIER mengadakan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran dan P3K untuk Divisi PIER pada Rabu (26/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di IPAL PIER ini melibatkan Tim Tanggap Darurat Divisi Kawasan PIER dan seluruh karyawan (organik/ PKWT/ outsourcing) di Area IPAL PIER.

Rangkaian simulasi ini meliputi simulasi kebakaran pada rumput ilalang di sekitar area TPS 3R dan simulasi penangananan 1 (orang) korban yang mengalami patah tulang lengan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen perusahaan dalam menyediakan sistem tanggap darurat yang andal sebagaimana tertuang dalam Kebijakan K3 PT SIER", ujar M. Afifudin selaku Kepala Divisi Pengawasan Operasional dan Health, Safety, and Environment.

Kegiatan simulasi tanggap darurat ini mengaktivasi Tim Aset; Tim Evakuasi; Tim Pemadam; Tim P3K dan mengerahkan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran Divisi Kawasan PIER untuk memadamkan api dan 1 unit Transemergency Divisi Kawasan PIER untuk merujuk korban ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat.