Kementerian BUMN Adakan Rakor Bidang Hukum di Kawasan Industri SIER

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan perusahaan yang baik Kementerian BUMN Republik Indonesia mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Hukum di Hall Basroni Rizal, Wisma SIER Surabaya pada Selasa (5/9) yang dipimpin oleh Irjen Pol (Purn) Carlo Brix Tewu Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan di Kementerian BUMN.

Kepatuhan terhadap regulasi merupakan fondasi penting bagi perusahaan dengan mengintegrasikan pengelolaan risiko, pematuhan regulasi, dan tata kelola yang kuat untuk menjaga kinerja yang berkelanjutan, menjauhkan dari sanksi hukum, serta meningkatkan kepercayaan pemegang saham, pelanggan, dan mitra bisnis.

PT SIER berkomitmen untuk memberikan visibilitas terhadap risiko potensial, kepatuhan terhadap aturan, dan tata kelola yang baik, yang pada gilirannya mendukung pertumbuhan berkelanjutan, inovasi, dan ketahanan perusahaan dalam menghadapi perubahan pasar, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mencapai tujuan strategisnya sambil meminimalkan potensi kerugian finansial dan reputasi.

Rakor bidang hukum ini juga dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kantor Wilayah BPN Jawa Timur dan dihadiri juga oleh PT Danareksa (Persero) membahas berbagai topik yang berkaitan dengan penegakan regulasi untuk kemudahan berinvestasi khususnya di area kawasan industri yang di kelola PT SIER.

“Tentunya dengan rakor ini diharapkan seluruh elemen bahu membahu dalam konsolidasi penegakan hukum untuk mendukung iklim investasi yang lebih nyaman bagi para investor di Jawa Timur khususnya di area kawasan industri SIER. Komitmen kita untuk fasilitasi terhadap segala persoalan yang dianggap mengganggu investasi, itu jelas dalam berbagai arahan Bapak Presiden, penciptaan iklim kemudahan berusaha dan ramah investasi”, ungkap Carlo Brix Tewu, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan di Kementerian BUMN.

Sementara itu Direktur Investasi PT Danareksa (Persero) berterima kasih kepada seluruh peserta rakor dalam upaya menyamakan persepsi mengenai berbagai topik hukum yang menjadi tantangan PT SIER.

“Kami sampaikan terima kasih, khususnya pada seluruh peserta rakor ini supaya baik dari manajemen, pemegang saham dan seluruh penegak hukum terkait dalam memiliki pemahaman yang sama terhadap tantangan yang ada. Nantinya setiap kemajuan atas rekomendasi rakor bidang hukum ini sama-sama kita pantau”, tutur Chris Soemijantoro, Direktur Investasi PT Danareksa (Persero).