Sinergi BUMD Jawa Timur bersama 50 Tahun PT SIER Selenggarakan Jalan Sehat di Situbondo

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah beberapa kali mengadakan rangkaian Jalan Sehat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Pada Sabtu (16/12), rangkaian Jalan Sehat ini dilaksanakan juga di Pendopo Aryo Situbondo.

Jalan Sehat yang terbuka untuk umum ini merupakan bentuk sinergi dari BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Jawa Timur. Salah satunya adalah PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) yang turut berkontribusi pada kegiatan ini untuk sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PT SIER tahun 2024 mendatang.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan bahwa rangkaian panjang perayaan HUT ke-50 SIER ini sudah dimulai sejak akhir tahun ini. Sebelumnya PT SIER telah sukses menyelenggarakan Trofeo Football dalam rangka menyambut Piala Dunia U-17 dan HUT ke-50.

”Golden Anniversary ini sangat spesial bagi SIER karena ini merupakan suatu pencapaian yang sangat membanggakan. Beberapa Insan SIER terlibat penuh dalam kegiatan Jalan Sehat ini sebagai panitia dan tentunya ini juga menjadi wadah silaturahmi dengan stakeholder serta masyarakat,” ujarnya.

Seperti sebelumnya, jalan sehat diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, juga ada BUMD Jawa Timur lain, diantaranya Bank Jatim, BPR Jatim, Petrogas Jatim Utama, Jamkrida Jatim, Jatim Grha Utama, Panca Wira Usaha dan PT AB Jatim.

Dalam Jalan Sehat ini dimeriahkan oleh acara hiburan dan banyak hadiah doorprize untuk para peserta yang beruntung. Selain Gubernur Khofifah, Bupati Situbondo Karna Suswandi juga mengikuti Jalan Sehat ini.

”Jalan sehat ini ditujukan sebagai sarana refreshing masyarakat, termasuk juga siswa-siswi serta tenaga pendidik yang diundang untuk mengikuti acara ini. Selain jalan sehat, juga ada pasar murah yang menyediakan sembako murah atau harganya di bawah pasaran,” ungkap Didik.

Besarnya animo dan antusias masyarakat mengikuti jalan sehat ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Khofifah. Menurutnya, gelaran seperti ini dapat menggerakkan energi positif dari setiap daerah, sekaligus sebagai momentum memupuk kerukunan antar masyarakat.

Didik menyampaikan, pada saat perayaan lanjutan HUT ke-50 tahun depan, SIER juga mengadakan Fun Run dan Fun Bike yang hampir serupa dengan Jalan Sehat seperti ini. Harapannya mampu menyebarkan semangat berolahraga guna menjaga kesehatan. Sehingga rangkaian kegiatan HUT ke-50 SIER tidak hanya kemeriahan sesaat semata, tetapi memberikan manfaat juga.

"Hari ini, kita bukan hanya berjalan bersama, tapi kita melangkah bersama untuk kesehatan dan kebahagiaan kita semua. Jalan sehat ini adalah bentuk nyata kolaborasi masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan guyub,” pungkas Khofifah.