Risk Summit 2023: Innovation Through Collaboration

SIER telah menyelenggarakan Risk Summit pada Selasa (19/12) di Hall Basroni Rizal, Wisma SIER. Acara yang diadakan secara hybrid ini dihadiri oleh seluruh dewan komisaris, jajaran direksi, kepala divisi, kepala departemen, dan Risk Officer.

Dalam upaya peningkatan budaya sadar risiko dan peningkatan wawasan serta kesamaan persepsi terkait manajemen risiko, Departemen Manajemen Risiko mengadakan serangkaian acara Risk Awareness Weeks (RAW) 2023 dengan mengusung tema “Integration Through Collaboration” yang mengacu pada prinsip Manajemen Risiko sesuai ISO31000:2018.

Agenda puncak dalam rangkaian Risk Awareness Weeks tersebut adalah Risk Summit 2023 yang di dalamnya terdapat pelatihan Governance Risk Management Compliance (GRC) Sutainability dan SIER Risk Award. Pemateri yang hadir pada pelatihan hari ini adalah Charles R. Vorst, MM, CCGO, CGOP, CERG, ERMCP, QCRO, QRGP dan Subramaniam Anbanathan, MBA, S.SI, CERG, QRGP, CGRCOP, CGP, QRMP, CQM.

Charles menyebutkan salah satu kunci untuk mengintegrasikan manajemen risiko dengan tata kelola dan kepatuhan dalam paparannya yaitu kerja cermat, kerja tuntas, kerja jujur, patuh, dan bertanggung jawab.

"Kita mengupayakan agar Manajemen Risiko ini bisa terlaksana dengan baik. Adanya Risk Awareness Weeks ini merupakan salah satu pencapaian sekaligus usaha dari Departemen Manajemen Risiko. Risk Summit sendiri ini adalah puncaknya," ungkap Rizka Syafittri Siregar, Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT SIER.