PT SIER Siap Bersinergi dan Secara Resmi Bergabung dalam GLID ID

Jakarta, 15 Februari 2024 - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menjadi ujung tombak angkutan darat dalam sinergi logistik yang dibentuk oleh Kementerian BUMN. Sinergi logistik yang baru saja diluncurkan ini diberi nama GLID ID, Global Logistik Indonesia.

“Angkutan darat akan menjadi andalan SIER dalam menjalankan ground transportation melalui GLID. GLID ini sendiri merupakan sinergi dari perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN hingga cucu perusahaan BUMN,” ungkap Lussi Erniawati, Direktur Operasi PT SIER, ketika ditemui pada Kick Off Program Kerja PMO dan Launching Agregator Logistik dalam Sinergi dan Integrasi Ekosistem Logistik BUMN.

Acara yang digelar pada Kamis, 15 Februari 2024 di Ballroom Gedung Menara Danareksa Jakarta ini dihadiri oleh Kartika Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri (Wamen) BUMN, Rabin Indrajad Hattari selaku Sekretaris Kementerian BUMN, Desty Arlaini selaku Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik dan para pimpinan BUMN yang tergabung dalam sinergi ini.

Selain itu, perwakilan dari SIER diantaranya Didik Prasetiyono selaku Direktur Utama PT SIER, Lussi Erniawati selaku Direktur Operasi PT SIER, Ilyas Prasetyo selaku Kepala Divisi Logistik PT SIER dan Dedi Apriyanto selaku Kepala Divisi Information, Communication and Technology (ICT) PT SIER.

“SIER ini termasuk dalam 10 BUMN Logistic Service Provider bersama dengan Pos Indonesia, Pelindo, Pelni, ASDP, KAI, Injourney Airports, Injourney (ga ketok) dan Garuda Indonesia. Peran SIER sebagai angkutan atau transportasinya, masuk dalam pengiriman first mile, middle mile sampai dengan last mile. Namun mayoritas SIER bermain di first mile dan last mile, karena di middle mile sudah ada Pelni dan ASDP,” ujar Didik.

Rangkaian acara hari ini dimulai dengan Kick Off Program Kerja Project Management Office (PMO) Sinergi dan Integrasi Ekosistem Logistik BUMN yang disampaikan Direktur Utama Pos Indonesia, dilanjutkan dengan Launching Agregator Logistik BUMN yang diresmikan oleh oleh Wamen BUMN, Sektretaris BUMN dan Direktur Utama Pos Indonesia. Yang terakhir adalah Arahan Strategis Sinergi dan Integrasi Ekositem Logistik BUMN oleh Wakil Menteri BUMN.

“Dengan adanya GLID ini, benefit untuk SIER yaitu membuat penjualan menjadi naik dan meningkatkan value sebagai jasa logistik yang terpercaya. Harapannya setelah diluncurkan GLID dan ketika sudah berjalan nanti, bisa menjadi platform yang memudahkan tenant Kawasan industry kami,” kata Ilyas.

Didik menambahkan, bersamaan dengan rangkaian agenda hari ini di Jakarta, dilaksanakan pula Pelepasan Muatan Sinergi Pasar di Surabaya dan Sidoarjo yang disiarkan secara langsung melalui live streaming. Agenda pelepasan ini dihadiri juga oleh perwakilan SIER.

“Nantinya ketika sudah berjalan sinergi kawasan industri, dampak positif dari terpilihnya SIER untuk bergabung di GLID ini, SIER sudah punya harga yang kompetitif untuk pengiriman barang pelanggan kita. Melalui situs GLID ini, customer bisa langsung memilih tujuan dan tarif serta mode transportasi”, sambung Lussi.

Sebagai informasi tambahan, SIER hanya menyediakan transportasi darat atau biasa disebut dengan inline trucking. Informasi lebih lengkap mengenai layanan jasa logistik PT SIER, bisa mengunjungi situs resmi PT SIER di www.sier.id.

Sesuai dengan yang tertulis pada situs resminya, GLID berkomitmen untuk memberikan layanan logistik dan kargo yang terpercaya dan berkualitas. GLID terbentuk sebagai layanan bersama yang terbentuk dari konsolidasi jaringan logistik BUMN ini bertujuan untuk menghadirkan sebuah layanan logsitik yang handal, efisien, lengkap dalam sebuah platform digital bersama. Situs GLID bisa diakses melalui www.glid.id.