Peringati HUT Ke-48, SIER Gelar Baksos ke Panti Asuhan

Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono menuturkan, baksos ke panti asuhan ini sebagai wujud rasa syukur SIER yang telah genap berusia 48 tahun. Total ada 13 panti asuhan yang menerima bantuan dengan total nilai sebesar Rp100 juta, dan telah disalurkan pada 14-15 Maret 2022.

Menurut Didik, baksos di panti asuhan ini juga sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, serta ingkungan.

"Bantuan ke panti asuhan bersama Departemen JTSL Divisi Sekretaris Perusahaan ini guna meringankan beban anak-anak asuh dalam panti asuhan dan berbagi keceriaan di HUT SIER kepada mereka. Total ada 721 anak asuh yang kami berikan bantuan," ujar Didik, saat dikonfirmasi, Rabu (16/3).

Dari ke-13 panti asuhan itu, delapan panti asuhan di Kota Surabaya, dua panti asuhan di Sidoarjo dan tiga panti asuhan di Pasuruan. Diantaranya; Graha Yatim Duafa Kutisari (Grayo Kutisari), Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa Nurul Kharomah, Panti Asuhan Ulul Albab, Griya Yatim dan Dhuafa Surabaya, Panti Asuhan Al Ashar, Yayasan Al Hikmah Bangil, Yayasan Darul Aitam Minahus Samiyah dan Peduli Anak Yatim.

Didik menyerahkan langsung bantuan ke Yayasan Al Hikmah Bangil, Pasuruan. Disana ia disambut pembina yayasan Drs Yusuf Andre didampingi ustadz Sulistiono S.Sos selaku pengasuh anak putra dan ustadz Khoirul Abid SHI selaku pengasuh anak putri.

Dalam kesempatan itu, Didik sempat memberikan motivasi kepada para santri agar mereka menyiapkan diri menyambut era kompetitif di dunia kerja nanti. Apalagi setelah perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, para santri harus bisa menguasainya.

"Saya yakin, ke depan setelah santri-santri ini dewasa akan ada yang bisa bekerja di PIER (Pasuruan Industrial Estate Rembang). Bahkan mungkin ada yang menjadi pemilik perusahaan disana. Itu mungkin terjadi, jika para santri menyiapkan masa depannya dengan baik saat ini," ungkapnya.

Didik yang juga menjadi Ketua HUT PT SIER ke-48 ini mengatakan, selain baksos panitia juga telah menggelar berbagai macam kegiatan. Diantaranya vaksinasi booster untuk 4 ribu orang, bagi karyawan dan keluarganya, serta warga disekitar SIER. Kemudian juga perlombaan seperti lomba tenis, lomba badminton, lomba melukis dan lomba-lomba lainnya.

"Dalam puncak HUT SIER ke-48 kami juga mengundang motivator of emotional balancing, emotional detox, spiritual intelegene, dr Agus Ali Fauzi dari RSUD dr Soetomo. Beliau adalah pembicara humoris, interaktif dengan gaya bertutur yang lugas, ceplas-ceplos dan kadang anti mainstream banyak membuat orang terkesan," pungkasnya.