Peringati Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur, PT SIER Turut Serta di Kegiatan Adopsi 7.700 Terumbu Karang

Sabtu (12/11) TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT SIER turut berkontribusi di kegiatan Adopsi 7.700 Terumbu Karang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur yang digagas oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) bersama IKA UNAIR.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Pasir Putih, Situbondo, ini diawali oleh sambutan dari Adhy Karyono (Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur), Khoirani (Wakil Bupati Situbondo), dan Revi Adlana Silawati (Ketua Panitia). Selain itu, turut hadir pula Dyah Wahyu Ermawati (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur), Nur Kholis (Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur), Mirza Muttaqien (Ketua Umum POSSI), serta Didik Prasetiyono (Direktur Utama PT SIER).

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim dan hadrah. Selain adopsi terumbu karang terdapat pula serangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan. Di antaranya adalah pembersihan pantai, under water clean up, under water configuration, edukasi tentang kelautan dan pesisir, serta TikTok challenge.

Melihat keadaan laut Jawa Timur yang telah rusak sebanyak hamper 60 persen, PT SIER turut serta dalam penyerahan bantuan adopsi terumbu karang senilai Rp 25 juta yang diberikan langsung oleh Didik Prasetiyono kepada Mirza Muttaqien. Pemberian bantuan ini dianggap selaras dengan visi serta misi yang dipegang teguh oleh PT SIER yakni menjadi kawasan industri modern yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

“Kami berharap bantuan yang selaras dengan SDGs (Sustainable Development Goals) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ke-14 tentang ekosistem laut ini dapat memperbaiki terumbu karang yang rusak. Dan kedepannya agar dapat menjadi destinasi wisata serta tempat diving yang lebih baik sehingga bisa menarik wisatawan untuk berdatangan,” pungkas Didik Prasetiyono.