Kementerian Perindiustrian Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri Jawa Timur di SIER

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia meluncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri Jawa Timur Tahap II di PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) pada Kamis (07/02). Peluncuran ini merupakan tahap ke-8 untuk program pendidikan vokasi yang link and match antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan industri.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat mendampingi Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dalam melakukan hand scan sebagai tanda peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di Jawa Timur Tahun 2019. Selain itu, PT SIER juga melakukan penandatanganan MoU dengan SMK Al Islah Surabaya dalam program Pendidikan Vokasi Industri ini. 

Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri Wilayah Jawa Timur Tahap II ini diikuti 295 SMK dan 97 perusahaan. 

Menperin menyatakan, peningkatan kompetensi SDM menjadi salah satu program prioritas pemerintah karena dapat memacu produktivitas dan daya saing industri nasional agar lebih kompetitif di tingkat internasional.  

“Program ini akan mampu meningkatkan SDM yang kompeten, sehingga perlu dilaksanakan program pendidikan dan pelatihan vokasi secara lebih giat,” tuturnya.