Implementasikan Human Capital Management, PT SIER Sabet Penghargaan TOP Human Capital Awards 2023

SURABAYA – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) berhasil menyabet penghargaan TOP Human Capital Awards 2023 pada kategori TOP Human Capital Awards 2023 # Star 3. Puncak acara penghargaan diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada Kamis (19/10).

Silvester Budi Agung selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh M. Lutfi Handayani selaku Ketua Penyelenggara TOP Human Capital Awards 2023.

PT SIER berhasil menerima penghargaan ini setelah dilakukan serangkaian seleksi panjang. Penilaian dilakukan secara objektif serta independen oleh Tim Penilai & Dewan Juri sesuai dengan tema dan kriteria penilaian.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum akhirnya PT SIER berhasil meraih penghargaan TOP Human Capital Awards tahun 2023. Sebelumnya telah dilakukan tahapan penilaian, pendalaman keberhasilan, presentasi, dan wawancara penjurian secara daring,” ujar Silvester.

Perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan TOP Human Capital Awards 2023 merupakan perusahaan yang dinilai telah memiliki dan mengimplementasikan Human Capital Management System (HCMS) dengan baik dalam mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan.

“PT SIER telah berupaya untuk memetakan dan mencoba menata hal-hal yang terkait human capital agar senantiasa terstruktur dan terukur. Kami menciptakan framework pengembangan SDM yang berlandaskan budaya perusahaan serta Employee Life Cycle menggunakan pendekatan sesuai sumber daya yang ada,” lanjut Silvester.

PT SIER yang mendapatkan penghargaan dalam kategori TOP Human Capital Awards 2023 # Star 3 menunjukkan bahwa telah berada di level yang BAIK, sehingga cukup mendukung strategi bisnis perusahaan agar terus tumbuh berkelanjutan sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yakni “Transformation of Human Capital Management System to Accelerate the Sustainable Business Growth”.

“Terima kasih atas segala pihak yang terlibat, khususnya para Insan SIER yang telah berdedikasi berkembang bersama, sehingga PT SIER bisa meraih penghargaan ini. Kami akan terus berkomitmen agar terus menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten, dan berintegritas tinggi. Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi Insan SIER untuk terus melaju,” pungkas Silvester.

Ajang TOP Human Capital Awards adalah kegiatan berskala nasional yang memberikan apresiasi atau penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan HCMS dalam pengelolaan usaha bisnisnya. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), Konsultan Human Capital, Konsultan Bisnis dan Manajemen, serta beberapa Staf Pengajar dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran Bandung, dan Universitas Pertamina.