BUMN Goes To Campus, Dirut SIER Dorong Talenta Muda UINSA Go Global Lewat Penguasaan Digital

Surabaya (8/9) - Menteri BUMN, Erick Thohir, ajak mahasiswa UIN Sunan Ampel untuk turut berperan dalam transformasi BUMN. Sebagai bagian dari surplus demografi, mahasiswa memiliki peran signifikan untuk menentukan arah perubahan bangsa. Pengembangan skill, terutama soft skill merupakan salah satu cara efektif untuk mendorong kapabilitas generasi muda dalam berkarir kedepannya. 

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN Goes To Campus pada hari Jumat (8/9) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel.

”Concern utama yang dihadapi oleh Pak Erick Thohir dan BUMN terletak pada 3 bidang yakni: Sumber Daya Manusia yang unggul, Informasi dan Teknologi yang Memadai, serta Kemampuan Manajemen Risiko”, Ucap Arya saat memberikan inspiring talk yang disambut dengan segelintir pertanyaan kritis dari mahasiswa kampus. 

Kegiatan dibuka dengan sambutan Rektor UIN Sunan Ampel, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag. Grad.Dip.SEA. M.Phil.PhD, yang turut menyampaikan dukungan dan semangat bagi mahasiswa untuk kembangkan hard skill dan soft skill agar dapat bersaing di taraf nasional hingga internasional. 

Sebanyak 1.200 mahasiswa antusias mengikuti rangkaian acara talkshow dan inspiring talk yang dibawakan oleh 4 narasumber inspiratif. Diantaranya: Rini selaku Koordinator bidang II FHCI BUMN, Dias Satria PhD selaku Alumni PPI Dunia, Audrey Maximillian Herli selaku Co-Founder Riliv.co dari MDI Telkom, dan Didik Prasetiyono selaku Direktur Utama PT SIER turut memberikan berbagai insight dan motivasi bagi mahasiswa untuk gali potensi diri sejak dini dan tumbuhkan semangat berkarya di BUMN. 

Acara diselenggarakan oleh BUMN Garuda Indonesia, SIER dan Perum Bulog. Selain itu terdapat 10 booth edukasi dari 7 perusahaan BUMN yaitu: Garuda Indonesia, Perum Bulog, SIER, Telkomsel, Bank BTN, Perum Perhutani, PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Virama Karya (Persero), Rumah BUMN Bank Mandiri dan Booth UKM UIN Sunan Ampel Surabaya.Pada booth terdapat berbagai informasi terkait profil perusahaan BUMN, serta informasi terkait kesempatan magang bagi mahasiswa.