Bisnis Semakin Berkembang, PT SIER Kembali Dipercaya Matsumura Melalui PPTI

PT Matsumura Itano Indonesia (MII) secara resmi kembali melakukan ekspansi lahan di Kawasan Industri Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Pasuruan atau biasa disebut PIER (Pasuruan Industrial Estate Rembang). Ekspansi lahan itu diresmikan melalui penandatanganan Perjanjian Penggunaan Tanah Industri (PPTI) antara PT SIER dengan PT MII.

PT MII merupakan perusahaan yang tergabung dalam grup MGM (Matsumura Group for Good Metal Working). Induk perusahaan yang terpusat di Jepang ini bergerak di bidang industri pertanian dan industri barang logam lainnya. Produknya juga disuplai ke ISEKI sebagai klien utama MII yang juga merupakan salah satu tenant di PIER.

Di Indonesia sendiri, sejak 2016 Matsumura telah melakukan sewa Bangunan Pabrik Sewa Pakai (BPSP) di PIER dan terus melakukan ekspansi melalui PPTI (Perjanjian Penggunaan Tanah Industri) di 2019, 2022, 2023 dan kini di tahun 2024 kembali berinvestasi. Penandatanganan perluasan ini dilakukan di Wisma SIER pada Kamis (14/3).

Direktur PT Matsumura Itano Indonesia (MII), Warih Anggo Tri Kusumawati, sempat bercerita awal mula memilih kawasan industri SIER sebagai lokasi usaha.

“Sebelum kami memutuskan untuk membuka perusahaan atau membuka PT di Indonesia, kami sudah melakukan survei ke banyak kawasan industri yaitu mulai dari Mojokerto, Gresik, Surabaya, Pasuruan dan Kawasan Industri di Jawa Timur lainnya. Saat itu, sebenarnya kami tertarik di kawasan Rungkut ini di SIER, tetapi sayangnya ternyata sudah sejak lama di kawasan Rungkut ini penuh,” ujar Warih.

Warih menambahkan bahwa pihaknya melanjutkan pencarian lokasi yang cocok. Pertimbangannya antara lain lokasinya dekat dengan customer MII dan infrastrukturnya dapat menunjang bisnis dari MII. Pilihan terbaik pun jatuh ke kawasan PIER ini.

“Setelah kami tahu bahwa PIER ini juga bagian dari SIER, kami pun semakin mantap untuk memilih kawasan industri PIER sebagai lokasi kami membuka perusahaan di Indonesia”, kata Warih.

Perluasan lahan yang dilakukan PT MII di tahun ini seluas 1.1975m2 dengan serapan tenaga kerja yang diproyeksikan tumbuh mengikuti jumlah pesanan. Angka perluasan ini lebih besar bila dibanding tahun 2023 lalu yang luasnya 1.184 m2.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER, Silvester Budi Agung mengatakan akan terus menjaga komitmen demi memberikan pelayanan terbaik.

“Total hingga tahun 2024 ini, sudah 5 kali PT Matsumura mempercayakan investasinya kepada kami melalui PPTI. Tentu ini juga merupakan motivasi sekaligus kami anggap sebagai bukti keberhasilan bahwa kami masih dipercaya oleh investor, baik yang eksisting maupun yang baru. Walaupun begitu, kami tidak akan pernah berhenti berpuas diri dan akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh investor, tanpa terkecuali”, tegas Silvester.

Silvester berharap kerja sama ini akan terus baik ke depannya. Semoga apa yang sudah diusahakan oleh SIER bisa selalu memuaskan konsumen. Apabila terdapat masukan dan kekurangan bisa langsung disampaikan agar bisa jadi perbaikan bagi SIER. Silvester sangat senang bila ternyata PT SIER bisa membuat konsumen nyaman, karena kepuasan pelanggan tetap nomor satu bagi SIER.