76 Siswa SMA/SMK Ikuti Seleksi Siswa Mengenal Nusantara Jawa Timur 2018

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar Siswa Mengenal Nusantara di Tahun 2018. Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ini merupakan program untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa/i SMA/SMK/SLB.

Melalui program ini nantinya siswa SMA/SMK/SLB akan dikirimkan ke provinsi lain selama satu minggu untuk mengenal keanekaragaman budaya maupun kekayaan alam yang ada. Tahun 2018 ini siswa dari Provinsi Jawa Timur akan dikirimkan ke Sumatera Selatan, begitupun sebaliknya. 

BUMN yang menjadi PIC untuk Provinsi Jawa Timur yaitu PT. PP (Persero), sedangkan untuk Co PIC ada PT. SIER, PT. INKA, PERURI, Sarinah, dan Perum Jasa Tirta I. 

Hari Rabu-Kamis (25-26/7) 78 siswa/i perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur mengikuti seleksi SMN yang digelar di Hotel Mercure Surabaya. Seleksi yang dilakukan terdiri dari seleksi tertulis dan wawancara.  

Seleksi ini mengambil 38 siswa/i SMA/SMK dan 3 SLB yang nantinya akan dikirim ke Provinsi Sumatera Selatan pada bulan Agustus. Melalui kegiatan SMN 2018 ini diharapkan para siswa/i dapat menulis dan saling berbagi pengalaman yang didapatkan.