Senam dan Sinau Lansia bersama SIER dan BKKKS Jatim

Pada Sabtu (18/3) PT SIER bekerja sama dengan Klinik SIER dan Yayasan BK3S mengadakan kegiatan Pokja Lansia Sinau yang diikuti oleh 100 lansia binaan dari BK3S. Kegiatan ini terdiri dari acara senam lien ting kung, pemeriksaan kesehatan berupa tes gula darah, kolesterol, dan asam urat, serta seminar kesehatan dengan tema Sehat dan Khusyuk di Bulan Ramadhan dengan pembicara dr. Venda Ratih Sagita dari Klinik SIER.

“Selaku ketua umum BK3S Jawa Timur, saya bersyukur atas terselenggaranya acara senam, pemeriksaan kesehatan, dan sinau lansia di area PT SIER. Terima kasih kepada PT SIER, berkenan memfasilitasi, untuk berbagi kebahagiaan kepada warga senior kota Surabaya yang tergabung dalam Perkumpulan Lansia dampingan BK3S, teman-teman Spensa ’74, dan Kelompok Senam Mekarsari Kelurahan Mojo. Semoga kemitraan semacam ini dapat terus berlanjut pada kesempatan yang akan datang,” ujar Pinky Saptandari.

Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan ini juga dapat memberikan wawasan dan meningkatkan keasadaran kepada para lansia terhadap kesehatan dirinya, terutama saat menghadapi bulan puasa yang akan datang.

“Saya sangat senang sekali akhirnya menginjakkan kaki kembali di Gedung SIER ini, sebuah kebanggaan menjadi saksi berdirinya gedung ini. Sampai sekarang SIER masih peduli dengan kami para lansia,” ungkap Ninik, lansia yang merupakan mantan atlet atletik dan lempar lembing sekaligus menjadi MC saat Gedung SIER diresmikan.