PT SIER Wakili Holding dan Anak Perusahaan Danareksa

PT Danareksa (Persero) bersama 25 BUMN anggota holding dan anak perusahaan Danareksa kembali memberikan bantuan untuk korban bencana erupsi gunung Semeru pada Minggu (19/12). Pemberian bantuan yang diwakili PT SIER ini diterima langsung oleh Abdilah Irsyad, Camat Pronojiwo di Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan BUMN Holding Danareksa, sangat bermanfaat sekali bagi kami. Toilet portabel sangat dibutuhkan di posko pengungsi di SMP 2 (Pronojiwo). Sehingga langsung kami distribusikan kesana. Setelah ini kami akan membangun hunian sementara (huntara). Bila ada rencana bantuan lagi, bisa untuk huntara." ungkap Abdilah.

Sekretaris Perusahaan PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk dari komitmen Holding Danareksa dalam penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. “Bantuan tahap kedua Ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai BUMN dalam membantu masyarakat yang terdampak, dan kami berharap bantuan yang merupakan hasil sinergi Holding Danareksa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat”.

Sekretaris Perusahaan PT SIER, Fitrina Kusuma Dewi, mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di tahap 2 ini senilai Rp184juta ini terdiri dari shampo, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, pembalut, popok bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, bubur bayi, pakaian dalam pria dan wanita, mukena, sarung, dan sajadah. Selain itu, bantuan penting lainnya yang dibutuhkan oleh pengungsi yakni tandon air untuk pembersihan paska bencana dan toilet portabel juga diberikan. Turut serta dalam penyerahan ini Yato, Senior Deputy Vice President TJSL PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), Ahmad Aziz perwakilan dari PT Yodya Karya (Persero) Cabang Surabaya, dan Bagus Satrio Pamungkas perwakilan dari Perum Jasa Tirta 1.

“Bantuan ini kami berikan sesuai dengan kebutuhan yang masih diperlukan. Masih banyak yang dibutuhkan oleh saudara kita disana. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat dibagikan secara merata serta tepat sasaran,” kata Fitrina.

"Di pengungsian ini makanan dipenuhi 3 kali sehari, kamar mandi ada 3 sehingga cukup untuk para pengungsi. Alhamdulillah dapat bantuan lagi 4 toilet portabel", pungkas Kakek Sainem yang sudah berusia 100 tahun, salah satu pengungsi di posko SMP 2 Pronojiwo yang kini ditempati oleh 99 KK atau sekitar 300 orang.

Adapun 26 BUMN anggota holding dan anak perusahaan Danareksa yang berkontribusi antara lain PT Danareksa (Persero), PT SIER, PJT I, PJT II, PT Amarta Karya (Persero), PT Bina Karya (Persero), PT Boma Bisma Indra (Persero), PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Danareksa Finance, PT Danareksa Investment Management, PT Indra Karya (Persero), PT ISN (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT PPA (Persero), PT KBN (Persero), PT JIEP, PT PANN (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT KIM (Persero), PT KIW (Persero), PT KIMA (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Yodya Karya (Persero), dan PT Jalin Pembayaran Nusantara.