PT SIER Boyong Mitra Binaan ke Misi Dagang dan Investasi antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tantangan ekonomi yang hadir akibat Pandemi COVID-19 yang melanda tanah air tentunya berdampak pada sektor ekonomi. Tidak lain, kelompok Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang rentan terdampak akibat turunnya permintaan pasar yang berujung pada turunnya pendapatan bagi pelaku UMKM itu sendiri.

Empat mitra binaan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) yakni Velista Craft, Oemah Legit Dps, Cak Zin - Kerupuk tulang ikan, dan Yayuthres, turut meriahkan pameran pada acara Misi Dagang dan Investasi antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yayuthres merupakan produsen batik dengan teknik ecoprint dan shibori. Velista craft merupakan produsen kerajinan seperti aksesoris kalung etnik. Cak Zin memproduksi kerupuk amplang berbahan duri ikan. Yang terakhir adalah Omah Legit Dps yang memproduksi aneka ragam kue sehat.

"Ini merupakan langkah awal yang dilakukan PT SIER untuk para Mitra Binaan paska pandemi COVID-19. Kami terus berupaya meningkatkan kegiatan pendampingan bagi Mitra Binaan agar para pelaku UMKM dapat tumbuh menjadi semakin tangguh, kuat, serta memperluas pasarnya”, pungkas Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono.

Para mitra binaan secara khusus difasilitasi PT SIER sesuai undangan dari Pemprov Jatim, untuk berpatisipasi pada kegiatan yang berlangsung di Pangkal Pinang Bangka Belitung, pada 24 Mei 2022.

“Program Kemitraan sendiri merupakan program untuk meningkatkan kemampuan UMKM menjadi mitra binaan SIER yang tangguh dan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah kawasan industri SIER”, jelas Sri Priharti, Kepala Departemen TJSL PT SIER.

Pemilik Yayuthres, Theresia Yusufiani Rahayu, mengungkapan rasa terima kasih kepada PT SIER yang telah mengajak UMKM miliknya untuk ikut memasarkan produk di acara Misi Dagang dan Investasi antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Theresia bercerita bahwa Ia sangat senang karena Gubernur Khofifah berkesempatan meninjau stand pamerannya dan mengapresiasi hasil karya UMKM binaan PT SIER tersebut.