Produsen Alat Berat Asal Tiongkok Berinvestasi di SIER

PT Zoomlion Indonesia Heavy Industry (ZIHI) menandatangani persetujuan sewa Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) di Kawasan Industri SIER pada Jumat (20/5). Zoomlion adalah produsen mesin konstruksi terbesar di Tiongkok, dan terbesar keenam di dunia. Bisnis Zoomlion terdiri dari lima sektor, yakni mesin konstruksi, mesin pertanian, truk besar, bisnis lingkungan, dan layanan keuangan.

Turut hadir pada acara penandatanganan hari ini, antara lain Suranto (Kepala Divisi Pemasaran PT SIER), Isti Kusumawardani (Notaris), Lolita Citta Nirmala (Direktur PT ZIHI), dan Moch. Vicky Iskandar (HR Manager PT ZIHI). Penandatanganan ini dilakukan di Ruang Meeting PT Zoomlion, Kirana Two Office Tower, Level 10E, Jakarta.

"Kami memilih SIER karena lokasinya yang strategis, dekat dengan seluruh kompetitor dan merupakan kawasan khusus industri yang terkenal di Surabaya", ucap Lolita Citta Nirmala, Direktur PT ZIHI.

Luasan BPSP yang tersewa kurang lebih 648 meter persegi. PT ZIHI sudah memiliki beberapa kantor cabang di seluruh Indonesia, seperti Bandung, Cirebon, Serang, Bengkulu, Aceh, Bali, Nusa Tenggara Barat, Balikpapan, Makassar dan masih banyak lainnya.