Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, PT SIER Bersinergi Adakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022 PT SIER bersama dengan Klinik SIER, Srikandi SIER, dan PIKK SIER mengadakan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis bekerjasama dengan Yayasan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Jawa Timur pada Minggu (4/12).

Layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan yakni pengecekan tekanan darah, kolesterol, gula darah, dan asam urat. Kegiatan yang digelar di Gedung BK3S Jawa Timur ini berhasil mendapat antusiasme yang tinggi dari insan disabilitas yang hadir.

Selain layanan pemeriksaan kesehatan, serangkaian acara lain yang digelar dalam rangka merayakan Hari Disabilitas Internasional 2022 antara lain Pelatihan Membatik Insan Disabilitas, Seminar Kesehatan, Deteksi Dini, Dan Solusi Gangguan Pendengaran Pada Anak, Lomba Fotografi Disabilitas Tangguh, Ludruk Inklusi, Fashion Daur Ulang & Batik On The BKKKS Jawa Timur, Pentas Seni Insan Disabilitas, Senam & Jalan Sehat Insan Disabilitas, serta Pameran Hasil Karya Insan Disabilitas & Pasar Murah ini dihadiri kurang lebih sebanyak 1.000 peserta dari seluruh Jawa Timur.

Di samping pemberian layanan pemeriksaan kesehatan, PT SIER turut berkontribusi dalam mendukung pelaksanaan pelatihan membatik bagi insan disabilitas yang telah dilakukan sejak bulan Oktober lalu. Selain itu, PT SIER juga mendukung Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Surabaya (PERSAS) yang turut memeriahkan acara Pentas Seni Insan Disabilitas melalui pemberian jersey sepak bola.