Peringatan Bulan K3, PT SIER Terima Penghargaan dari Gubernur Khofifah Terkait Keselamatan Kerja

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali menorehkan prestasi. Kali ini dalam rangka bulan K3 tahun 2022, PT SIER mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas prestasi telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di tempat kerja dengan hasil pencapaian 90,96% (Memuaskan) untuk kategori tingkat lanjutan.

Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur dan diterima oleh Samsi, Kepala Departemen Kepegawaian dan K3 PT SIER bertempat di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur pada hari ini, Rabu (12/01). Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada Upacara Bendera Bulan K3 Nasional Tahun 2022 dan Pemberian Penghargaan kepada Bupati/Walikota selaku Pembina K3 dan Perusahaan yang Mencapai Kecelakaan Kerja Nihil, SMK3, P2HIV/AIDS dan P2COVID-19 di Tempat Kerja.

“Pada Bulan K3 Nasional tahun 2022 ini mari kita bersama-sama menjaga komitmen dan tekad kita untuk dapat meningkatkan produktivitas dan perlindungan bagi para pekerja melalui implementasi K3 di lingkungan kerja masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mendukung peningkatan perekonomian Jawa Timur, karena seperti yang kita tahu hingga saat ini kita masih berjuang dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Khofifah.

Peserta yang berpartisipasi dalam penghargaan ini antara lain walikota, bupati dan seluruh perusahaan yang ada di Jawa Timur. PT SIER sendiri mendapatkan prestasi ini atas dasar tolak ukur karena sudah menerapkan Sistem Manajemen K3 di perusahaan dengan tingkat pencapaian 90,96% setelah dilakukan audit eksternal oleh auditor.

PT SIER telah menerapkan K3 dengan implementasi yang baik dan berhasil mencapai Zero Accident, P2HIV dan P2Covid dalam 1 tahun terakhir. Selama tahun 2021, PT SIER rutin mengadakan pelatihan dan sertifikasi yang terkait dengan K3 sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam penerapan K3 dengan baik. Pelatihan yang sudah pernah dilaksanakan antara lain Pelatihan Dasar Emergency Response Plan (ERP), Pelatihan Internal Petugas P3K Wisma SIER dan Logistik, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk sertifikasi yang pernah diikuti antara lain Sertifikasi Ahli K3 Umum, Sertifikasi Petugas P3K, Sertifikasi Ahli K3 Listrik dan masih banyak lainnya.