Peresmian Gazebo Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur oleh PT SIER

Sebagai salah satu bentuk kepedulian PT SIER terhadap kemajuan bangsa melalui minat baca, hari ini (31/01), PT SIER menyerahkan bantuan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Bantuan yang diserahkan berupa gazebo, tong sampah dan smart power wall.

Gazebo yang berlokasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Jalan Menur Pumpungan No.32 ini diberi nama sebagai Gazebo Literasi, digunakan untuk ruang baca terbuka bagi para pembaca. Untuk memudahkan pembaca yang sedang bersantai di Gazebo Literasi, PT SIER juga menyediakan tong sampah di dekat gazebo supaya tidak membuang sampah sembarangan. Sedangkan untuk smart power wall sendiri berkapasitas 500 Wp. Terintegrasi pula dengan solar panel sebagai sumber daya listrik untuk tambah daya laptop/HP pembaca di gazebo. Hal ini sejalan dengan visi SIER terintegrasi dan ramah lingkungan.

Pada kegiatan penyerahan ini, juga dilakukan Peresmian GAzebo, Kunjungan ke Rangkaian Acara Safari Literasi dan Kunjungan ke Ruang Inkubasi Literasi. Kegiatan hari ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Ir. Tiat S. Suwardi, M. Si, Duta Baca Indonesia Gol A Gong, Perwakilan PT SIER, Perwakilan Bank Jatim, Perwakilan Petrogas, Perwakilan Rotari Persada, dan Ketua Pasca Sarjana Unair, Prof. Suparto Wijoyo.