Pastikan Aksesibilitas Ilmu Bagi Semua, SIER Serahkan Bantuan Alquran Braille

Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Keberlanjutan (TJSL) PT SIER memberikan bantuan Al-Quran braille kepada UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang.

Selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tentang pendidikan berkualitas dan berkurangnya kesenjangan, bantuan Al Qur'an braille ini diberikan untuk mendukung kemampuan tilawati Al-Quran bagi penyandang disabilitas pengelihatan agar dapat memperlancar dalam membaca Al-Quran sesuai dengan tradisi tilawati, bukan hanya bergantung pada aplikasi digital.

UPT RSBN memainkan peran penting dalam pembinaan dan persiapan penyandang disabilitas pengelihatan untuk hidup mandiri. Keberhasilan salah satu penerima manfaat di UPT ini dalam acara menjadi pemenang dalam acara PTQ (Pekan Tilawatil Qur'an) tingkat Nasional 2 tahun berturut-turut pada tahun 2023 di Kendari dan tahun 2024 di Yogyakarta adalah bukti nyata dari potensi luar biasa yang harus didukung oleh semua pihak.

“Pemberian Al-Quran braille merupakan salah satu upaya PT SIER mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tentang pendidikan berkualitas dan berkurangnya kesenjangan aksesibilitas Al-Quran bagi mereka yang memiliki disabilitas penglihatan.” Ungkap Puspita Ernawati, Kepala Departemen TJSL PT SIER.