Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Timur

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaksanakan kunjungan kerjanya ke PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut). Khofifah berkunjung ke PT SIER pada Jumat (13/09) didampingi oleh Sekretariat Daerah beserta jajarnnya. Kunjungan tersebut di sambut oleh Plt. Direktur Utama PT SIER Fattah Hidayat dan Komisaris PT SIER Didik Prasetiyono.

Khofifah menyempatkan untuk berkunjung ke Gudang PLB PT SIER yang berada di Jl. Rungkut Industri Raya No. 15 Surabaya. Ilyas Prasetyo selaku Kepala Divisi Logistik memberikan sekilas pemaparan mengenai lini Logistik yang sedang dikerjakan oleh PT SIER. Dalam kesempatannya Khofifah menyampaikan harapannya kedepan agar PLB yang dibentuk SIER dapat mendukung ketersediaan bahan baku UKM dan IKM utamanaya di Kota Surabaya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke pengolahan limbah PT SIER di SBU SIER dan di dilaksanakan di Hall Basroni Rizal Gedung SIER Lt.6. Pembahasan kunjungan kali ini berfokus mengenai manfaat Pusat Logistik Berikat (PLB) untuk UKM dan IKM. 

Beberapa keuntungan adanya Pusat Logistik Berikat yang disampaikan oleh Ilyas Prasetyo adalah memberikan efisiensi dengan memperkecil dwelling time, memotong rantai perdagangan, industri termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) mendapatkan kepastian pasokan bahan baku dalam waktu singkat serta PLB dapat menjadi hub untuk negara-negara Asean. 

Tujuan kunjungan kerja Khofifah disebutkan dalam pidatonya untuk mengetahui progres PLB, pihaknya berharap PLB ini akan menjadi bagian dari proses intermediasi antar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) karena ada beberapa yang bahan bakunya belum tersubtitusi. Beliau berharap sinergitas antara SIER dan SUCOFINDO dengan adanya PLB dapat memberikan support dan memudahkan proses impor guna penguatan UKM dan IKM di Jawa Timur.