Kinerja bisnis tumbuh pesar, APL perluas sewa gudang di SIER

Geliat pulihnya perekonomian pasca pandemi semakin terasa. Investor semakin terpikat meningkatkan investasi di kawasan industri yang dikelola PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dengan menambah bangunan sewa serta memperluas properti.

Salah satunya PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL), yang menambah sewa gudang luasnya hingga mencapai 3.155,727 meter persegi untuk lima tahun ke depan. Sebelumnya, APL telah menyewa gudang sejak hampir sepuluh tahun lalu dengan luas 4.000 meter persegi. Itu artinya PT APL secara keseluruhan telah menyewa properti di SIER seluas 7.155,727 meter persegi.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Kantor PT SIER Jakarta, Plaza BP Jamsostek, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022). Pihak SIER dihadiri Silvester Budi Agung selaku Plt Direktur Utama PT SIER, Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono dan Suranto selaku Kepala Divisi Pemasaran. Sedangkan PT APL dihadiri CFO PT APL, Jesianto Nugroho bersama jajarannya.

Chief Financial Officer (CFO) PT APL, Jesianto Nugroho mengatakan, pihaknya tak ragu untuk menambah sewa gudang di SIER karena sudah cocok dan puas dengan lokasi strategis kawasan industri PT SIER. Penambahan sewa gudang itu mencapai 3.155,727 meter persegi untuk lima tahun ke depan.

"Penambahan luasan gudang ini kami lakukan karena kinerja bisnis kami juga tumbuh, kami senang bisa mengembangkan bisnis di SIER, karena networking juga banyak. Kami berharap bisa terus bekerjasama dengan SIER dengan baik dan saling menguntungkan secara bisnis," ujar Jesianto, Jumat, 22/7/2022.

Sekadar informasi, PT APL merupakan bagian dari Zuellig Pharma International. APL sendiri telah melayani kebutuhan di Indonesia sejak 1985, sebagai perusahaan jasa layanan kesehatan independen.

Jesianto mengatakan, APL melayani lebih dari 60 ribu fasilitas kesehatan di Indonesia yang tersebar di 514 kota dan bekerja sama dengan lebih dari 50 klien, termasuk di dalamnya 10 perusahaan farmasi dunia. APL mengoperasikan satu National Distribution Center di Jakarta, dan 27 gudang berstandar farmasi termasuk di kawasan industri SIER di Surabaya.

"Kami bersyukur bisa bekerjasama dengan SIER. Selama ini cukup puas dengan pelayanan di SIER terutama lokasi strategis yang menjadi kekuatan utama jaringan distribusi kami. SIER juga fleksibel dan memenuhi keinginan investor. Salah satunya dengan membuat desain bangunan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan investor," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono mengatakan, gudang yang disewa PT APL ini berlokasi di Berbek Industri yang merupakan perluasan dari gudang eksisting yang telah ada. Hingga saat ini, PT APL telah menyerap tenaga kerja hingga 3.000 orang karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih karena APL mempercayai kami untuk menjadi lokasi investasi dalam memperluas bisnisnya. Semoga SIER bisa terus melayani investor dengan baik dan mampu menjadi salah-satu pengelola kawasan industri terbaik di Indonesia yang dimiliki negara," tandasnya.