#JadiPenolong Lewat Donor Darah dan Plasma Konvalesen yang Digelar PT SIER

SURABAYA - Memperingati Bulan K3 Nasional, pada hari ini, Selasa 2 Februari 2021, PT SIER menggelar kegiatan sosial donor darah dan plasma konvalesen bertempat di Cafe SIER, Jl. Rungkut Industri Raya No. 10, Surabaya.

PT SIER bekerja sama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan acara ini, antara lain PMI Surabaya, IKA FE Unair, Tim Penanganan Covid-19 ITS, Komunitas Sahabat Donor Indonesia, Yayasan Indonesiaku Sehat dan Persos Hwa. Acara hari ini dihadiri oleh Plt. Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir beserta beberapa Forkopimda.

Hingga acara ditutup, total ada 119 orang pendaftar donor darah dan 64 orang pendaftar screening plasma konvalesen. Selain untuk menyambut Bulan K3 Nasional, acara ini juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengumpulkan stok darah dan plasma konvalesen yang sedang sangat dibutuhkan oleh para pejuang Covid-19.

Para pendonor berhak membawa pulang souvenir dan bingkisan sembako yang telah disiapkan panitia. Selain itu, seluruh peserta yang mendaftar ulang di pos registrasi berkesempatan memenangkan doorprize dengan berbagai hadiah menarik, diantaranya thermometer digital, oxymeter, voucher medical check up di Klinik SIER, tensimeter digital, alat ukur kadar glukosa, dan banyak lainnya.

Didik Prasetiyono, Direktur Operasi PT SIER mengatakan, aksi donor darah ini diadakan dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional. Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para pendonor yang ingin menolong sesama.

"Tidak hanya donor darah biasa, tetapi juga donor plasma konvalesen yang saat ini sedang banyak dibutuhkan oleh para pejuang Covid-19. Mari kita bersama-sama saling membantu dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sulit di era pandemi seperti sekarang," ujarnya.